Bisnis yang Cocok di Tengah Pandemi Coronavirus dan Cara Pemasarannya

Bisnis yang Cocok di Tengah Pandemi Coronavirus dan Cara Pemasarannya

Apa sih bisnis yang cocok di tengah pandemi coronavirus yang bisa dijalankan? Selama beberapa bulan terakhir masyarakat Indonesia di himbau untuk dirumah saja, belajar, bekerja dan aktivitas lain di kerjakan di rumah. Tapi jika ini berlangsung lama, tentunya akan berpengaruh dalam segi ekonomi Anda bukan? Tapi jangan menyerah, jangan putus asa, Anda dapat mengambil hikmah dari pandemi coronavirus ini. Anda dapat memanfaatkan keadaan ini untuk berbisnis supaya Anda tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup Anda dan keluarga di saat seperti ini.

Dengan menjalankan bisnis, selain membantu perekonomian Anda sendiri, Anda juga dapat membantu orang-orang yang membutuhkan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Jadi, bisnis apa yang cocok yang dapat dijalankan di tengah pandemi COVID-19 dan tetap bisa di jalankan setelah pendemi ini berakhir? Langsung saja Anda simak beberapa bisnis yang dapat dijalankan ditengah pandemi corona, dibawah ini.

Peluang Bisnis yang dapat Anda Jalankan di Tengah Pandemi COVID-19

Kita semua tidak tahu kapan pandemi corona berakhir, tapi dari pada hanya berdiam diri dan menunggu keadaan ini berakhir ada baiknya Anda menciptakan peluang bisnis untuk mendatangkan uang. Kami telah menyiapkan beberapa bisnis yang dapat Anda jalankan selama corona dan juga bisa tetap dijalankan ketika corona berakhir. Berikut beberapa Bisnis yang cocok di tengah pandemi coronavirus dan tetap bisa Anda jalankan setelah pandemi ini berakhir.

1. Online Shop

Online Shop

Sebenarnya bisnis online shop sudah populer sejak lama, banyak orang yang telah menjalankan bisnis ini sebelum pandemi corona datang. Tapi Anda belum terlambat untuk menjalankan bisnis online shop, Anda bisa melakukannya sekarang. Bisnis online shop sangat fleksibel, Anda dapat melakukan dengan cukup dirumah, sehingga Anda tetap melakukan apa yang telah di himbau oleh pemerintah.

Jika Anda telah memiliki atau memproduksi produk sendiri, ini akan lebih mudah. Anda bisa mempromosikan produk Anda secara online, jika Anda memproduksi produk Anda dalam sekala besar, Anda dapat membuat website toko online untuk memasarkannya. Dengan website toko online Anda dapat menjangkau jutaan konsumen di seluruh wilayah Indonesia dan mereka dapat menemukan bisnis Anda di internet.

Memiliki website toko online juga banyak manfaatnya untuk menjual produk Anda. Manfaatnya bisa Anda nikmati tidak hanya di situasi seperti ini saja, tapi juga dapat memberi hasil di masa mendatang. Dengan konsisten menjalankan bisnis Anda dan memanfaatkan website toko online dengan benar, ini akan sangat memberi keuntungan pada bisnis Anda.

Baca juga: Manfaat Dan Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri

Konsumen Anda dapat membeli produk Anda dengan mudah di Websites toko online Anda dan Anda pun cukup mengirimkan produk Anda kepada mereka menggunakan jasa pengiriman barang. Jadi, meskipun Anda di rumah Anda masih bisa produktif dengan menjalankan bisnis online shop dengan menjual produk Anda sendiri.

Tapi jika Anda tidak memiliki produk sendiri, Anda dapat menjual produk-produk yang saat ini sedang di butuhkan dan tentunya yang bisa tetap Anda jalankan meskipun pandemi ini berakhir. Anda dapat memilih produk-produk yang mudah di dapatkan dan menjadi produk yang dibutuhkan setiap hari (bukan musiman).

2. Makanan Tahan Lama atau Makanan Ringan

Bisnis Makanan Ringan

Selanjutnya bisnis yang cocok di tengah pandemi coronavirus adalah dengan memproduksi dan menjual makanan tahan lama atau makanan ringan. Anda dapat menjual kue kering atau makanan ringan kekinian untuk persiapan lebaran. Khas dari lebaran adalah menyediakan kue kering dan makan ringan, ini dapat menjadi peluang bagi Anda untuk melancarkan bisnis Anda.

Bisnis kue kering dan makanan ringan juga tidak hanya dijalankan saat pandemi corona dan saat lebaran saja. Tapi Anda tetap bisa menjalankan bisnis ini selamanya, karena bisnis kue kering dan makanan ringan bukanlah bisnis musiman. Banyak orang yang membutuhkan kue-kue kering dan makanan ringan setiap hari, jadi setelah pandemi ini berakhir Anda masih bisa menjalankan bisnis ini dan menghasilkan banyak uang.

Cara pemasarannya mudah saja, Anda dapat mengonlinekan bisnis Anda, dengan mengonlinekan bisnis kue dan makan kering Anda secara online dapat membantu Anda mendapatkan pelanggan. Jika kue dan makanan ringan yang Anda jual enak dan dibuat dengan bahan-bahan yang berkualitas, bukan tidak mungkin bisnis Anda akan mendapatkan banyak pelanggan.

3. Rempah-rempah Tradisional atau Herbal

Bisnis rempah tradisional

Tidak hanya mendatangkan uang, dengan menjual rempah-rempah tradisional juga membantu orang lain untuk meningkatkan kesehatan mereka. Hingga kini COVID-19 memang belum ada obatnya, tapi di Indonesia sendiri saat tulisan ini dibuat total orang yang sembuh dari penyakit corona sebanyak 1,002. Penelitian menyebutkan bahwa orang yang memiliki sistem imun yang baik tidak akan mudah tertular virus corona, jika pun tertular memiliki peluang kesembuhan yang lebih besar.

Untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh atau imun tubuh, kita bisa meminum rempah-rempah tradisional seperti jamu dari jahe, temulawak dan rempah lainnya. Jika Anda menjadikan ini sebagai peluang bisnis, tentunya akan ada banyak orang yang tertarik dan membelinya. Sejak dulu rempah-remah tradisional sudah terkenal akan khasiatnya untuk meningkatkan kesehatan dan menyembuhkan berbagai penyakit.

Anda dapat menjadikan ini sebagai bisnis Anda, misalnya saja menyediakan rempah-rempah yang dibutuhkan untuk meningkatkan imun tubuh, membuat jamu dari rempah-rempah tradisional, tentunya Anda harus membuatnya dengan cara yang benar supaya bermanfaat bagi orang yang meminumnya. Atau Anda juga bisa menjual bibit tanaman berbagai rempah-rempah tradisional.

Bisnis menjual berbagai bibit tanaman rempah tradisional tidak hanya bisa dijalankan saat ini saja, tapi juga bisa Anda jalankan selamanya. Banyak dari petani atau orang-orang yang menyukai berkebun atau yang ingin memiliki apotek hidup didepan rumahnya yang dapat Anda bidik untuk menjadi pelanggan Anda. Sehingga Anda akan tetap bisa berbisnis rempah tradisional meski pandemi viruscorona berakhir.

Artikel terkait: Cara Melakukan Pemasaran Digital Selama Coronavirus

Untuk memasarkan bisnis ini, Anda dapat memanfaatkan internet untuk mempromosikannya. Jika Anda adalah seorang penjual berbagai bibit tanaman, menggunakan situs website sebagai media promosi adalah pilihan yang tepat. Karena dengan website orang-orang yang membutuhkan bibit tanaman akan mencari informasi di Google. Dan apabila website Anda muncul dalam pencarian mereka, maka Anda memiliki peluang besar untuk menjadikan mereka sebagai pelanggan Anda.

4. Bisnis Catering

Bisnis Catering

Bisnis yang cocok di tengah pandemi coronavirus selanjutnya adalah bisnis catering. Pemerintah telah mengeluarkan imbauan yang mengharuskan orang-orang untuk tidak keluar rumah jika tidak dalam keadaan terdesak. Perintah juga telah mengeluarkan peraturan yang melarang para perantau mudik. Ini adalah peluang bagi Anda untuk membuka bisnis catering, Anda dapat menargetkan orang-orang yang tidak dapat keluar rumah dan orang-orang yang tidak mudik lebaran.

Selain itu juga, bisnis catering bisa Anda jalankan selamanya tidak harus saat sekarang saja. Setelah pandemi ini berakhir bisnis catering Anda masih tetap bisa berjalan, Anda dapat mempromosikan dengan menargetkan acara-acara resepsi pernikahan, hajatan dan lain sebagainya. Jika Anda ingin fokus dalam bisnis ini, Anda dapat membuat website untuk memasarkan bisnis catering Anda. Sehingga bisnis Anda akan lebih mudah ditemukan oleh orang-orang yang membutuhkan layanan catering.

5. Pulsa Elektrik

Bisnis Pulsa Elektrik

Pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok, apalagi bagi para pemilik ponsel pintar, mereka akan sangat membutuhkan pulsa elektrik. Dari pada Anda bingung mau melakukan kegiatan apa selama di rumah, Anda dapat berbisnis pulsa elektrik. Selama dirumah saja banyak orang yang membutuhkan pulsa, baik itu untuk kebutuhan internet mereka atau untuk kebutuhan lainnya.

Anda dapat memanfaatkan ini dengan membuka bisnis pulsa elektrik. Anda dapat memasarkan bisnis pulsa Anda dengan memberitahu orang-orang terdekat, teman atau orang lain menggunakan media sosial. Bisnis juga dapat kamu jalankan selamanya, tidak harus saat pandemi corona saja. Jadi, setelah pandemi ini berakhir Anda masih bisa menjalankan bisnis ini dan mendapatkan keuntungan.

Nah itulah beberapa bisnis yang cocok untuk Anda jalankan selama pandemi corona dan masih bisa Anda jalankan setelah pandemi berakhir. Jangan pernah putus asa dengan kondisi seperti ini, kita semua masih bisa berupaya dan menemukan jalan keluar dari setiap kesulitan. Mari, bersama kita lawan corona dengan tetap dirumah saja untuk memutus penyebaran virus corona ini.

Jika Anda butuh bantuan tentang cara pemasaran bisnis Anda melalui media sosial atau mesin pencari seperti Google, Bing atau Yahoo. Jangan ragu untuk menghubungi kami, kami siap membantu pertumbuhan bisnis Anda.

Bantuan
Hallo, ada yang bisa Kami bantu?
blank
Customer service 1AnimahWhatsApp
blank
Customer service 2Puspa AnggraeniWhatsApp
blank
Bisnis yang Cocok di Tengah Pandemi Coronavirus dan Cara Pemasarannya is highly popular post having 3 WhatsApp shares
Share with your friends
Powered by ESSB
blank
Bisnis yang Cocok di Tengah Pandemi Coronavirus dan Cara Pemasarannya is highly popular post having 2 Telegram shares
Share with your friends
Powered by ESSB
blank
Bisnis yang Cocok di Tengah Pandemi Coronavirus dan Cara Pemasarannya is highly popular post having 2 Twitter shares
Share with your friends
Powered by ESSB