Kerugian Jika Anda Berhenti Menjalankan Strategi SEO

Kerugian Berhenti melakukan SEO

Apakah Anda berencana berhenti menerapkan SEO pada website Anda atau bahkan sudah berhenti? Jika Anda perduli dengan peringkat dan lalu lintas website maka Anda wajib tahu kerugian apabila Anda berhenti menjalankan strategi SEO. Karena jika website dibiarkan tanpa di optimasi dengan baik maka potensi mendapatkan peringkat lebih tinggi akan sulit. Dan jika website Anda tidak mendapatkan peringkat yang lebih tinggi maka calon pembeli akan kesulitan menemukan merek Anda.

Mungkin Anda tahu bahwa website yang tidak muncul di halaman satu Google untuk kata kunci relevan akan kesulitan mendapatkan pengunjung potensial. Itu mengapa berhenti melakukan SEO pada website adalah ide yang buruk. Karena itu sama halnya Anda menutup akses calon pelanggan menuju toko Anda. Mereka akan kesulitan menemukan merek Anda di hasil pencarian yang pada akhirnya pesaing Anda lah yang mereka pilih.

Salah satu cara mengoptimasi website supaya tampil di halaman satu Google adalah dengan SEO. Search Engine Optimization (SEO) merupakan proses meningkatkan visibiltas website untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas potensial. Dengan menerapkan teknik SEO yang benar akan membantu meningkatkan peringkat website sehingga dapat menghasilkan lebih banyak lalu lintas berkualitas.

Nah apabila berhenti melakukan SEO pada website , apakah ada dampak yang akan terjadi? Tentunya saja ada, berikut beberapa kerugian apabila Anda berhenti menjalankan strategi SEO pada website Anda.

1. Menurunnya Peringkat

SEO memang investasi jangka panjang namun bukan berarti ketika peringkat Anda sudah naik, Anda bisa berhenti menerapkan SEO. Mungkin Anda tahu bahwa ada ribuan website yang bersaing untuk mendapatkan peringkat satu. Jika Anda Anda berhenti melakukan SEO dan pesaing Anda terus memperbarui strategi SEO mereka bukan tidak mungkin peringkat Anda akan tergeser.

Apabila peringkat Anda tergeser oleh pesaing yang terus melakukan SEO pada websitenya maka peringkat Anda akan terus menurun. Dan jika peringkat menurun maka akan berpengaruh pada lalu lintas Anda. Tentunya hal ini tidak ingin Anda alami bukan? Jika Anda peduli pada peringkat dan lalu lintas website Anda maka jangan pernah berfikir untuk berhenti melakukan SEO.

2. Menurunnya Lalu Lintas Website

Semakin menurunnya peringkat website Anda maka semakin menurun pula lalu lintasnya. Karena peringkat website sangat berpengaruh terhadap lalu lintas, jadi menghentikan SEO sama saja menghentikan masuknya lalu lintas. Dalam dunia pemasaran online, lalu lintas potensial sangat penting bagi bisnis. Karena lalu lintas website merupakan orang-orang yang mengunjungi website berdasarkan halaman web yang mereka temukan melalui pencarian mesin pencari, iklan berbayar maupun link yang di arahkan.

Lalu lintas potensial sangat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan. Jika website Anda memiliki banyak lalu lintas potensial maka penjualan dapat meningkat. Ibaratkan saja lalu lintas potensial sebagai prospek yang dapat berubah menjadi penjualan. Jadi jika website Anda mendapatkan lebih banyak prospek maka peluang mendapatkan penjualan lebih banyak semakin terbuka lebar.

Namun jika Anda berhenti melakukan SEO pada website Anda kemungkinan dampak yang terjadi adalah lalu lintas website Anda akan semakin menurun. Jika Anda terus membiarkan website Anda tidak dioptimasi dalam waktu yang lama maka akan sangat berpengaruh terhadap penjualan online Anda.

3. Berpengaruh Terhadap Penjualan Online

Tahukah Anda bahwa website yang mengalami penurunan peringkat akan sangat mempengaruhi penjualan online? Ada jutaan orang yang secara aktif mencari produk atau layanan yang seperti milik Anda di mesin pencari. Jika merek Anda tidak muncul di halaman satu hasil pencarian mesin pencari maka bagaimana mereka dapat membeli produk atau layanan Anda?

Semakin tidak terlihat website Anda di hasil pencarian mesin pencari maka semakin sulit calon pelanggan menemukan Anda. Bayangkan saja jika toko Anda berada paling belakang di antara pesaing Anda, maka calon pembeli akan lebih memilih toko yang mereka jumpai di depan mereka daripada harus jalan lebih jauh untuk menuju toko Anda.

Sama halnya dengan website, jika website Anda berada di halaman lain selain halaman satu, maka calon pembeli enggan mencari website yang berada jauh dari halaman satu. Itu mengapa berhenti melakukan SEO adalah ide yang sangat buruk. Karena Anda telah menutup akses calon pembeli menuju toko Anda.

Jadi masih berfikir menghentikan upaya SEO yang selama ini telah menghasilkan peringkat yang susah payah Anda dapatkan? Jangan pernah menghentikan upaya yang dapat membantu meningkatkan penjualan jika Anda tidak ingin kehilangan pelanggan. Selalu update ilmu SEO Anda untuk mengoptimasi website dengan strategi SEO yang sesuai dengan algoritma Google terbaru. Jika butuh bantuan penyedia kursus SEO, jangan ragu untuk segera hubungi tim kami!

Bantuan
Hallo, ada yang bisa Kami bantu?
blank
Customer service 1AnimahWhatsApp
blank
Customer service 2Puspa AnggraeniWhatsApp