Haruskah Anda Menargetkan Ulang Pengunjung Situs Website Anda?

Penargetan ulang

Apakah Selama ini Anda tidak menargetkan ulang pengunjung situs website Anda? Jika Anda tidak melakukan penargetan ulang pengunjung situs website, maka mulai hari ini Anda harus melakukannya!

Bagi pemilik bisnis tentu saja Anda mengharapkan mendapatkan lebih banyak penjualan. Maka dari itu Anda melakukan pemasaran digital untuk menciptakan penjualan yang lebih banyak dan itu artinya Anda harus menjalankan strategi pemasaran digital yang benar-benar tepat.

Menjalankan pemasaran digital tentu saja Anda berurusan dengan situs website, dimana website adalah aset digital yang nantinya dapat memberi keuntungan bagi pertumbuhan bisnis Anda. Namun untuk membuat website Anda sukses dan menghasilkan banyak keuntungan, Anda perlu mengarahkan banyak lalu lintas potensial ke situs website Anda.

Tapi, perlu Anda garis bawahi bahwa Anda tidak sekedar bekerja untuk mengarahkan pengunjung ke situs website Anda. Namun lebih pentingnya mengubah pengunjung menjadi pelanggan yang siap membeli produk atau layanan Anda.

Sebagian orang yang mengunjungi situs website untuk pertama kalinya hanya akan melihat-lihat saja dan mereka pergi tanpa membeli apapun dan kemudian hilang selamanya. Kecuali jika Anda bisa membawanya kembali ke situs website Anda.

Jadi, bagaimana cara mengubah pengunjung website menjadi pelanggan? Hampir semua pemilik bisnis online ingin mengetahui jawaban dari pertanyaan ini. Dan sebenarnya ini memiliki jawaban yang sangat luas dan perlu penjelasan yang panjang dan detail. Namun di postingan ini kami memfokuskan menggunakan Retargeting Ads untuk menarik kembali pengunjung ke situs website Anda untuk membuat mereka mengkonversi menjadi kontak bahkan pelanggan.

Jika saat Anda membaca tulisan ini berpikir bahwa tidak mungkin untuk mencari tahu siapa saja yang mengunjungi situs website Anda dan mungkin Anda berfikir menindaklanjuti pengunjung dimasa lalu membutuhkan waktu dan tenaga. Mungkin itu benar jika Anda belum mengetahui cara praktis yang akan kami beri tahu kepada Anda. Ya tentu saja Anda dapat melakukannya dengan Retargeting Ads.

Apa Itu Retargeting dalam Pemasaran?

Retargeting Ads?

Retargeting atau Penargetan Ulang dalam Pemasaran merupakan strategi periklanan berbayar yang melibatkan menempatkan iklan Anda tepat di depan orang-orang yang pernah mengunjungi situs website Anda namun tidak melakukan pembelian.

Retargeting Ads merupakan cara paling ampuh dan efektif untuk melibatkan kembali pengunjung di masa lalu yang belum siap membeli untuk kembali ke situs website Anda.

Sebagai contohnya, sebut saja dewi, mencari informasi tentang produk yang dia butuhkan di mesin pencari dan menemukan situs website Anda. Dewi melihat-lihat produk yang ia butuhkan di situs website Anda melalui laptopnya. Dia melihat beberapa item, namun ia pergi tanpa memasukkan produk apapun ke dalam keranjang. Atau jika usaha Anda adalah jasa maka dewi tidak melakukan klik memesan.

Namun beberapa hari kemudian, dewi menggunakan smartphonenya dan melihat iklan tentang produk atau layanan yang ia lihat di situs web Anda beberapa hari lalu dengan penambahan item terkait lainnya yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Dan dia mengingat merek Anda, tertarik dengan iklan Anda lalu dia kembali untuk melakukan pembelian. Dan ini lah yang di sebut sebagai penargetan ulang dalam tindakan.

Dan bagaimana dengan Retargeting Ads? Sebenarnya sudah kami jelaskan di atas, namun untuk memperjelas, kami jelaskan kembali secara detail disini. Retargeting Ads atau Iklan Penargetan Ulang adalah menargetkan orang-orang yang sebelumnya mengunjungi situs website Anda dengan menampilkan iklan bergambar yang muncul di situs lain di internet yang mereka kunjungi yang pada akhirnya dapat menarik mereka kembali ke situs web Anda dengan mengklik iklan bergambar tersebut.

Mengapa Anda Harus Memiliki Strategi Retargeting Ads?

Tidak semua orang akan langsung membeli produk atau layanan ketika mereka mendarat ke situs website Anda, namun dibutuhkan beberapa sentuhan. Untuk menjangkau mereka kembali ke situs web Anda dan melakukan konversi Anda bisa menggunakan Retargeting Ads. Retargeting Ads sangat efektif untuk mendukung pemasaran digital yang sukses, karena orang-orang yang pernah mengunjungi situs web Anda telah menunjukan minat yang cukup pada merek Anda.

Untuk melakukan Retargeting Ads tentu saja membutuhkan biaya, namun Retargeting Ads merupakan cara terbaik untuk mendapatkan pengunjung lama kembali ke situs website Anda dan memberi mereka dorongan yang lembut ke arah panggilan telepon, pembelian dan lain sebagainya. Dan kabar baiknya bahwa kampanye Retargeting Ads merupakan salah satu digital yang cukup terjangkau dalam strategi pemasaran yang tersedia.

Untuk membantu Anda menentukan keputusan dalam melakukan kampanye Retargeting Ads. Anda harus mengetahui alasan mengapa Anda perlu melakukan Retargeting Ads berikut ini:

1. Meningkatkan Konversi

Retargeting Ads dapat meningkatkan rasio konversi pada situs web Anda. Karena cara kerja dari Retargeting Ads adalah menampilkan iklan gambar produk atau layanan kepada orang yang pernah mengunjungi situs website Anda. Tentunya ini adalah orang yang memiliki minat terhadap produk atau layanan Anda.

Ketika mereka mendapati iklan produk atau layanan Anda tepat di depan mereka, maka mereka akan mengingat merek Anda dan melihat kembali item lain yang Anda tambahkan. Sehingga mereka akan lebih cenderung berkonversi ketika mereka melihat penayangan iklan Anda yang lebih banyak.

2. Memberi Minat Kembali

Tahukah Anda bahwa 3 dari 5 pemirsa online akan memperhatikan dan akan mempertimbangkan iklan yang menampilkan produk atau layanan yang mereka lihat dari halaman lain.

3. Memiliki Peluang Lebih Besar Untuk Mendapatkan Konversi

Bisnis yang menargetkan ulang pengunjungnya dengan Retargeting Ads akan memiliki peluang besar untuk mendapatkan konversi di situs websitenya. Karena orang akan lebih tertarik dengan melihat iklan bergambar yang Anda tayangkan, sehingga memungkinkan mereka untuk mengkonversi di situs web Anda.

Kesimpulan

Bagi setiap bisnis online, pengunjung website sangat lah penting apalagi yang mengkonversi. Karena semakin banyak konversi yang situs website Anda dapatkan, semakin besar pula pendapatan yang berhasil Anda dapatkan.

Apakah Anda tertarik melakukan kampanye Retargeting Ads untuk meningkatkan konversi Anda? Jika iya Anda bisa pergi ke halaman Cara Menjalankan Retargeting Ads disana Anda akan menemukan bagaimana cara dapat melakukan Retargeting Ads.

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, info promo terbaru dari Studio Web

Terima kasih, Anda telah berlangganan artikel gratis dan info promo Studio Web

Something went wrong.

Bantuan
Hallo, ada yang bisa Kami bantu?
blank
Customer service 1AnimahWhatsApp
blank
Customer service 2Puspa AnggraeniWhatsApp