Apa Yang Terjadi Jika Anda Berhenti Melakukan SEO?

Apa Yang Terjadi Jika Anda Berhenti Melakukan SEO

Apakah Anda sudah merasa puas dengan hasil yang telah Anda capai dan berfikir untuk berhenti melakukan SEO? Itu adalah ide yang buruk. Dengan tetap melakukan SEO, Anda dapat memperoleh hasil yang luar biasa untuk situs website Anda. Mulai dari peningkatan visibilitas online, peningkatan peringkat untuk kata kunci yang di targetkan, dan juga peningkatan lalu lintas ke situs website dari pengguna yang cenderung mengonversi.

Jadi, masih berfikir untuk berhenti untuk melakukan SEO pada situs web Anda? Untuk lebih meyakinkan Anda bahwa konsisten melakukan SEO adalah suatu kewajiban. Di tulisan ini kami akan membahas apa yang akan terjadi jika Anda berhenti melakukan SEO. Silahkan Anda simak tulisan ini hingga selesai dan pikir ulang mengapa Anda harus berhenti melakukan SEO.

1. Perubahan Volume Pencarian dan Daya Saing Kata Kunci

Kata kunci yang relevan adalah elemen terpenting dalam SEO untuk mendapatkan lalu lintas yang potensial. Riset kata kunci sangat penting bagi bisnis yang ingin mendapatkan lebih banyak lalu lintas potensial. Riset kata kunci adalah proses dimana Anda menemukan apa yang dicari oleh pengguna untuk menemukan produk atau layanan yang Anda tawarkan di situs web.

Dengan selalu menyegarkan penelitian kata kunci sesering mungkin dapat membantu Anda untuk terus mendapatkan lalu lintas potensial. Perubahan volume pencarian dan daya saing kata kunci akan terjadi, baik itu bertambahnya volume pencarian atau bahkan menurun. Misalnya saja pada bulan januari 2019 kata kunci yang di cari oleh pengguna memiliki volume 100 kali pencarian dalam sebulan, ini akan berubah, mungkin akan lebih sering dicari atau bahkan kurang dicari pada bulan januari 2020.

Jika Anda secara teratur melakukan penelitian kata kunci, Anda dapat menentukan kata kunci apa yang terbaik untuk Anda targetkan untuk meningkatkan peringkat situs web Anda. Anda juga dapat menimbang jumlah lalu lintas potensial terhadap daya saing kata kunci tertentu. Dengan selalu menyegarkan kata kunci Anda akan tetap dapat mengarahkan lalu lintas potensial ke situs web Anda.

Jika Anda konsisten melakukan SEO dengan selalu menyegarkan kata kunci secara teratur ini dapat memastikan efisiensi dalam membawa sebanyak mungkin pengguna dengan maksud pencarian yang tepat ke situs web Anda. Perlu Anda ingat bahwa semakin banyak pesaing Anda memperkuat strategi SEO Mereka, maka semakin sulit pula Anda mendapatkan peringkat terbaik di mesin pencari. Jadi, jika Anda tidak ingin dikalahkan oleh pesaing Anda, tidak berhenti SEO dan terus memperkuat strategi SEO adalah solusinya.

2. Pengguna Membutuhkan Informasi Terbaru

Jika Anda berhenti melakukan SEO , ini artinya Anda berhenti memposting konten informatif di situs website Anda. Jika Anda berhenti memposting konten, Beberapa hal dapat terjadi dan berdampak buruk terhadap perkembangan situs web Anda. Secara tidak langsung, ini berarti Anda mengatakan kepada Google bahwa situs website Anda tidak lagi digunakan secara aktif dan perlahan-lahan sekarat.

Sebuah situs web yang secara konsisten dan rutin memposting konten berkualitas tinggi dengan menargetkan istilah baru. Maka akan terus mendapatkan lebih banyak lalu lintas. Dibandingkan dengan situ web yang tidak melakukannya. Jika Anda berhenti memposting konten pada situs web Anda. Anda akan berhenti menargetkan kata kunci baru yang relevan, Maka Anda hanya akan menghasilkan sedikit peringkat kata kunci baru dan juga lebih sedikit lalu lintas baru yang masuk ke situs web Anda.

Selain itu, jika Anda berhenti membuat halaman baru, maka jumlah tautan yang Anda peroleh secara alami juga akan berkurang. Ini akan membuat Anda kesulitan untuk menangkap pemirsa baru. Dampak buruk dari berhenti membuat konten adalah Anda bisa kehilangan peluang untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas potensial.

Apabila Anda tidak memiliki konten baru pada situs web Anda, Anda akan kesulitan untuk membagikannya ke media sosial. Kita semua tahu bahwa media sosial dapat dimanfaatkan untuk iklan atau mempromosikan situs web Anda. Anda perlu tahu bahwa media sosial juga dapat mempengaruhi SEO Anda. Jadi, jika Anda berhenti membuat postingan konten di situs web Anda, dampaknya Google menganggap bahwa situs web sudah tidak lagi digunakan.

3. Perubahan Algoritma Google

Google adalah mesin pencari paling populer didunia dengan pengguna terbanyak. Google selalu ingin memberikan yang terbaik kepada penggunanya, maka Google akan selalu melakukan perubahan algoritma untuk menyesuaikan dengan cara pencarian penggunanya. Algoritma Google adalah yang menentukan peringkat situs website untuk kata kunci tertentu. Jadi, untuk selalu situs web atau halaman web Anda menjadi nomor satu di hasil pencarian Google, Anda harus selalu mengikuti perkembangan algoritma Google terbaru.

Google selalu melakukan perubahan dalam meningkatkan kualitas kepada penggunanya, yaitu dengan merubah atau menambah algoritma setiap waktu. Teknik SEO yang bekerja untuk situs web 2 tahun yang lalu tidak akan mungkin berfungsi pada hari ini. Maka dari itu, selalu mengikuti perkembangan algoritma Google terbaru sangat disarankan untuk meningkatkan peringkat situs web Anda.

Jika dulu menggunakan teknik Blak Hat SEO dapat meningkatkan peringkat situs web, tapi kini jika Anda menggunakan teknik ini, Google bisa memberi hukuman dengan pengurangan visibilitas online. Untuk situs web Anda terhindar dari hukuman Google, Anda bisa menggunakan teknik White Hat SEO sesuai dengan pedoman Google.

Dengan selalu mengikuti perkembangan algoritma Google terbaru, Anda dapat menentukan metode terbaik untuk situs web Anda. Tentunya dengan menggunakan teknik SEO sesuai dengan pedoman Google terbaru. Situs website yang dioptimasi dengan baik menggunakan teknik SEO yang berpedoman dengan algoritma Google terbaru. Maka Google akan memberi hadiah berupa peringkat tertinggi di hasil pencarian.

4. Menanggapi Perubahan Situs Web

Jika Anda berhenti melakukan SEO pada situs website Anda, maka Anda tidak akan tahu perubahan pada situs web Anda. Berhenti melakukan SEO berarti Anda tidak mengawasi perkembangan situs web Anda, ini akan mengakibatkan hasil yang merugikan untuk visibilitas organik. Dengan tetap melakukan SEO pada situs website, Anda dapat mengetahui performa situs web Anda.

Anda dapat mengetahui kecepatan situs web saat memuat, atau Anda dapat mengetahui situs web apakah resposive atau tidak. Dengan tetap melakukan SEO, Anda dapat meningkatkan kecepatan memuat situs web Anda, melakukan perubahan ramah selulur jika situs web belum ramah seluler. Sehingga Anda tetap memberikan yang terbaik kepada pengguna Anda, dengan memudahkan mereka mengakses situs web Anda melalui perangkat mobile.

Jadi, jika Anda ingin terus mendapatkan peringkat terbaik di mesin pencari, mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan prospek Anda harus terus menerus melakukan SEO. Anda dapat mengikuti tren industri, perkembangan dan perubahan perilaku pengguna, jika Anda ingin menjadi yang terdepan dalam persaingan yang terus berkembang. SEO akan membantu mengawasi situs website Anda dari perayap mesin pencari teknik dan perspektif pengguna.

Itulah beberapa hal apa yang terjadi jika berhenti melakukan SEO yang yang berdampak pada situs website Anda. SEO adalah tindakan untuk memenangkan peringkat bisnis Anda di hasil pencarian untuk kata kunci yang relevan. Jika Anda mencari Jasa SEO Page One untuk membantu meningkatkan peringkat bisnis Anda, Anda dapat menghubungi kami. Studio Web mahir dalam desain website, SEO, pembuatan konten berkualitas dan lain sebagainya. Kami siap membawa Anda dalam perjalanan menuju puncak hasil pencarian mesin pencari (SERP)

Chat Via WhatsApp