5 Tips Memulai Kembali Bisnis di Era New Normal

Pemasaran Bisnis di New Normal

Sekarang kita sudah memasuki new normal atau tatanan kehidupan baru setelah beberapa bulan terakhir melawan ganasnya COVID-19 atau coronavirus. Kita semua tahu bahwa COVID-19 memberi dampak pada semua jenis usaha skala besar maupun kecil di Seluruh dunia. Ini membuat banyak pemilik bisnis di Indonesia menutup sementara kegiatan bisnis mereka.

Tapi di era new normal, Inilah saatnya bagi para pemilik bisnis untuk memulai kembali membuka bisnis untuk mendatangkan pelanggan. Setelah menghadapi masa sulit beberapa bulan yang lalu, Anda perlu membuka bisnis Anda kembali dengan cara yang berbeda.

Anda perlu merencanakan kembali strategi pemasaran untuk memulai bisnis di era new normal ini dengan memanfaatkan kekuatan internet dan juga menerapkan strategi pemasaran digital yang tepat. Di artikel ini kami telah menyiapkan beberapa tips tentang cara kembali memulai bisnis di era new normal.

Cara Memulai Kembali Bisnis di Era New Normal

Setelah melewati masa sulit, kini saatnya Anda memulai kembali upaya pemasaran yang mungkin selama beberapa bulan terakhir terpaksa Anda hentikan. Berikut beberapa cara kembali memulai bisnis di era new normal yang perlu Anda lakukan.

1. Membangun Kembali Strategi Optimisasi Mesin Pencari

Jika Selama COVID-19 Anda menghentikan upaya pemasaran mesin pencari, maka sekarang Anda perlu membangun kembali strategi pemasaran mesin pencari Anda. Ketika seluruh dunia dilanda pandemi COVID-19, bukan hanya berdampak pada pemasaran konvensional saja, namun juga berdampak pada pemasaran digital termasuk pada Optimisasi Mesin Pencari (SEO).

SEO

Adanya pandemi COVID-19 membuat mesin pencari terbesar seperti Google melakukan pembaruan algoritma pada Mei 2020. Google mengumumkan pembaruan algoritma melalui akun Twitter resminya pada tanggal 4 Mei 2020 dengan di beri nama “The May 2020 Core Update”. Itulah alasan mengapa Anda perlu membangun kembali strategi SEO Anda.

2. Memperbarui SEO Lokal Anda

Setelah sekian lama Anda menutup bisnis Anda, penting bagi audiens target Anda mengetahui jam operasi Anda kembali. Anda perlu membuat bisnis Anda terlihat buka kembali dengan mengubah waktu Anda di Google. Anda dapat mengubah daftar Google Maps, Sehingga Anda dapat muncul di hasil pencarian lokal.

Baca Juga: Cara Melakukan SEO Lokal

Anda juga dapat membuat konten-konten terkait dengan bisnis lokal Anda, Sehingga orang-orang di area Anda dapat dengan mudah menemukan Anda di Google. Anda dapat melakukan SEO lokal yang dapat membantu bisnis Anda muncul di hasil pencarian lokal.

3. Ciptakan Kembali Kampanye Media Sosial

Ini adalah new normal, orang-orang telah terbiasa dengan apa yang terjadi di media sosial. Untuk memulai kembali upaya pemasaran online Anda, media sosial adalah tempat yang tepat untuk memberi tahu audiens target Anda bahwa bisnis Anda telah hadir kembali.

Jika sebelumnya Anda telah memiliki pemirsa media sosial, ini akan lebih mudah untuk menyampaikan pesan “kami telah membuka bisnis kami kembali” kepada mereka. Anda dapat melakukannya seperti berikut:

  1. Merapikan kembali halaman Facebook Anda, pastikan Anda memperbarui jam bisnis Anda dan info kontak terkini dengan benar.
  2. Buat postingan relevan dan menjalankan penawaran atau promosi khusus untuk mendorong audiens target Anda mulai membeli produk atau layanan yang Anda tawarkan kembali.
  3. Jalankan kampanye iklan kembali, Dengan menjalankan iklan Facebook maupun Instagram Ads dapat membantu Anda menjangkau audiens target Anda lebih luas.

4. Lakukan Kembali Iklan PPC

Jika sebelumnya Anda telah melakukan iklan PPC dan menghentikannya ketika pandemi melanda. Maka kini saatnya Anda memulai kembali iklan PPC Anda, dapatkan kembali pelanggan potensial Anda melalui cara ini.

Iklan PPC

Iklan PPC seperti Google Ads dan Facebook Ads adalah salah satu investasi terbaik yang dapat Anda lakukan dalam pemasaran digital. Anda dapat menggunakan Google Ads dan Facebook Ads untuk mempromosikan bisnis Anda didepan pelanggan potensial dengan waktu yang lebih cepat.

Google dan media sosial seperti Facebook adalah tempat untuk semua jenis penelitian, berita bahkan keputusan pembelian. Itu mengapa bisnis Anda wajib memiliki kehadiran dengan baik di kedua platform ini.

5. Memberikan Penawaran Spesial

Ketika Anda memulai kembali membuka bisnis Anda di era new normal, memungkinkan Anda harus bekerja keras untuk menjadi teratas dari bisnis lain yang kemungkinan juga akan membuka lagi. Cara menarik kembali pelanggan di era new normal ini Anda bisa memberi penawaran spesial kepada mereka.

Lakukan terus promosi melalui situs website dan media sosial dengan menawarkan penawaran spesial. Penawaran spesial dapat membantu menarik lebih banyak pelanggan potensial yang dapat dikonversi menjadi penjualan.

Saatnya Memulai!

Membuka kembali bisnis yang telah Anda bangun selama beberapa tahun adalah keputusan yang tepat. New normal adalah waktunya bisnis Anda bergerak kembali, sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang beberapa bulan lalu tidak Anda dapatkan.

Jika Anda membutuhkan bantuan dari perusahaan pemasaran digital, baik itu pemasaran mesin pencari atau SEO, iklan PPC, maupun pemasaran media sosial, hubungi kami sekarang!

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, info promo terbaru dari Studio Web

Terima kasih, Anda telah berlangganan artikel gratis dan info promo Studio Web

Something went wrong.

Bantuan
Hallo, ada yang bisa Kami bantu?
blank
Customer service 1AnimahWhatsApp
blank
Customer service 2Puspa AnggraeniWhatsApp
blank
5 Tips Memulai Kembali Bisnis di Era New Normal is highly popular post having 2 Twitter shares
Share with your friends
Powered by ESSB
blank
5 Tips Memulai Kembali Bisnis di Era New Normal is highly popular post having 2 LinkedIn shares
Share with your friends
Powered by ESSB