Strategi Pemasaran Online Untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis Online

Strategi Online Marketing

Di era internet ini sudah barang tentu strategi pemasaran online / strategi online marketing sudah umum di jalankan untuk meningkatkan penjualan bisnis online. Bukan tanpa alasan mengapa pemasaran online mulai di jalankan oleh banyak orang, apalagi di kondisi pandemi seperti saat ini.

Mengonlinekan bisnis adalah keputusan yang tepat karena Anda masih bisa menjangkau jutaan orang meskipun pandemi Covid melanda seluruh dunia. Pemasaran online menolong para pelaku usaha supaya tetap produktif dan mendapatkan penjualan, asalkan menjalankannya dengan strategi yang tepat.

Ada banyak sekali manfaat menjalankan pemasaran online, salah satunya adalah menjangkau konsumen lebih banyak. Dengan pemasaran online Anda bisa menjangkau pasar lebih luas sehingga peluang mendapatkan lebih banyak pelanggan online semakin besar.

Di artikel sebelumnya sudah Kami bahas seputar Manfaat Digital Marketing Untuk Bisnis. Dan kini Kami juga telah menulis strategi pemasaran online untuk meningkatkan penjualan bisnis online. Strategi ini bisa Anda terapkan untuk meningkatkan penjualan Anda.

Lalu bagaimana cara menjalankan pemasaran internet yang efektif mendatangkan pelanggan online dan meningkatkan penjualan? Baiklah jika Anda sudah tidak sabar, mari kita pelajari bersama.

5 Strategi Jitu Pemasaran Bisnis Online

Apa yang di maksud dengan Online Marketing? Strategi Online Marketing atau Pemasaran Internet atau bisa juga di sebut dengan Pemasaran Elektronik adalah segala upaya untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui elektronik atau online (Internet) dengan bantuan media website, sosial media dan media lainnya. Pemasaran yang dilakukan secara elektronik yang  terhubung dengan jaringan internet disebut dengan pemasaran online.

Anda sudah mengetahui pengertian dari pemasaran online, tentu saja Anda juga sangat ingin mempelajari strategi jitu pemasaran online bukan? Mari kita mulai!

1. Membuat Rencana Pemasaran Bisnis anda

Sebelum memilih jenis pemasaran online yang cocok untuk mempromosikan bisnis, maka Anda perlu merencanakan langkah-langkah yang harus Anda lakukan. Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah menentukan jenis pemasaran apa yang akan Anda jalankan.

Dalam pemasaran internet ada banyak sekali jenis pemasaran didalamnya. Ada pemasaran sosial media, Search Engine Optimization, Search Engine Marketing dan banyak lagi. Namun jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, Anda bisa melakukan beberapa jenis pemasaran tersebut.

Meskipun Anda memilih menjalankan pemasaran sosial media, namun Anda juga perlu memasarkan produk / layanan Anda dengan pemasaran mesin pencari. Anda perlu memiliki website sebagai tempat penjualan online Anda. Situs web adalah tempat audiens target berlabuh dan melakukan tindakan lebih lanjut disana.

Anda perlu menampilkan website Anda di halaman satu Google dengan kata kunci relevan untuk menarik pengunjung berkualitas. Itu mengapa Anda perlu menerapkan strategi SEO atau SEM supaya pengunjung yang Anda dapatkan adalah orang-orang yang memang tertarik dengan apa yang Anda tawarkan.

2. Buat Website Dengan Desain Profesional

Dalam pemasaran online, pastinya Anda membutuhkan media atau tempat yang digunakan untuk mempromosikan bisnis Anda. Media tersebut bisa berupa website, karena website merupakan alat digital yang dapat Anda gunakan sebagai alat penjualan sepanjang hari.

Langkah awal yang perlu Anda lakukan dalam menjalankan strategi pemasaran online adalah dengan membuat situs website. Anda bisa membuat website perusahaan maupun toko online sebagai tempat promosi produk atau jasa. Dengan memiliki website akan memberikan kesan profesional dan meningkatkan visibilitas merek.

Dengan website / toko online, Anda bisa menjangkau jutaan pengguna Google di seluruh dunia. Ini artinya jangkauan pemasaran Anda semakin luas. Untuk membuat toko online, Anda bisa menggunakan Jasa Pembuatan Website Toko Online dari ahlinya.

3. Buat Konten Berkualitas

Dalam pemasaran online tentu saja tidak lepas dari konten, yang mana konten merupakan elemen terpenting dalam mendatangkan pelanggan berkualitas. Apapun platform yang Anda pilih untuk mempromosikan bisnis, maka Anda membutuhkan konten berkualitas.

Baik website maupun sosial media memerlukan konten berkualitas untuk menarik perhatian audiens target. Menyajikan konten berkualitas adalah salah satu strategi online marketing yang juga berpengaruh terhadap penjualan. Inilah mengapa Anda harus membuat konten seperti artikel SEO friendly, gambar maupun video berkualitas.

4. Memanfaatkan Sosial Media

Kami sudah bicarakan sebelumnya bahwa pemasaran sosial media juga dapat membantu mendatangkan pelanggan online. Hampir semua jenis pemasaran online saling terhubung satu sama lain. Apabila Anda memasarkan produk / layanan Anda dengan website maka Anda juga perlu melibatkan sosial media di dalamnya.

Manfaatkan sosial media untuk mempromosikan bisnis Anda. Cara yang efektif ialah membagikan konten di dalam situs web Anda di platform sosial media yang Anda miliki. Atau Anda bisa menggunakan iklan berbayar seperti Facebook Ads atau Instagram Ads untuk menarik lebih banyak pelanggan.

5. Menggunakan Jasa Digital Marketing

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan dalam menjalankan pemasaran online adalah dengan menggunakan jasa digital marketing. Bagi pengusaha yang sibuk dan pemula yang tidak terlalu memahami strategi pemasaran online akan lebih memilih layanan dari ahlinya. Karena itu dapat meringankan pekerjaan plus mendapatkan hasil yang terukur.

Anda bisa menggunakan jasa digital marketing untuk memaksimalkan promosi bisnis Anda. Dengan bantuan perusahaan digital marketing semua kebutuhan pemasaran online Anda akan terpenuhi. Karena pada umumnya perusahaan penyedia layanan pemasaran online menyediakan layanan lengkap untuk kliennya. Misalnya saja seperti:

1.SEO (Search Engine Optimization)

Cara ini sangat efektif untuk meningkatkan peringkat dan lalu lintas website Anda. SEO banyak digunakan oleh para pelaku bisnis online di seluruh dunia. Karena sangat berpengaruh terhadap peningkatan bisnis, misalnya peringkat website, lalu lintas hingga penjualan.

2. Facebook Ads

Facebook adalah salah satu sosial media yang memiliki banyak pengguna bahkan saat ini facebook memiliki lebih dari 1 miliar pengguna dari seluruh dunia. Sosial media Facebook juga menawarkan fitur seperti Facebook Ads atau iklan facebook yang di gunakan untuk mengiklankan sebuah brand bisnis. Anda bisa menggunakan layanan ini untuk mendatangkan pelanggan online.

3. Google Adwords

Google Ads adalah salah satu layanan iklan dari Google yang membatu para pemilik bisnis menempatkan website di halaman satu hasil pencarian dengan waktu yang lebih cepat. Anda bisa menggunakan layanan Google Ads yang disediakan oleh penyedia layanan untuk mendapatkan prospek berkualitas dengan waktu yang singkat.

Itulah tips atau strategi pemasaran online untuk meningkatkan penjualan bisnis online. Semoga tips ini memberikan manfaat untuk Anda dalam menjalankan bisnisnya. Untuk kebutuhan pemasaran online, Anda bisa menghubungi kami, kami menyediakan layanan lengkap untuk membantu meningkatkan bisnis Anda!

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!