4 Cara Mempromosikan Website Supaya Banyak Pengunjung

Strategi Basic Promo Website

Sudah membuat website tapi masih bingung cara mempromosikan website? Website yang sudah selesai di buat perlu di promosikan supaya mendapatkan peringkat tinggi di hasil pencarian mesin pencari. Sehingga situs web ANda menghasilkan banyak visitor yang mengkonversi.

Hanya karena Anda telah meluncurkan situs website profesional dan fungsional. Bukan berarti semua orang akan beramai-ramai langsung mendatangi website Anda. Bahkan, tidak akan ada yang tahu bahwa Anda telah meluncurkan website, jika Anda tidak melakukan promosi. Jika Anda sibuk dan tidak dapat melakukan promosi sendiri. Kabar baiknya Anda dapat menggunakan layanan promosi website dari Studio Web.

Di bawah ini kami telah menyiapkan panduan lengkap langkah demi langkah untuk menciptakan strategi pemasaran website yang efektif untuk bisnis Anda. Jika Anda mengikuti strategi yang telah kami siapkan di bawah ini. Anda dapat mengembangkan strategi pemasaran digital terpadu untuk menarik, melibatkan dan mengubah lebih banyak prospek menjadi konversi dari waktu ke waktu.

1. Optimalkan Situs Website Anda untuk SEO

Anda telah memiliki situs website yang dirancang dengan baik secara profesional dan fungsional. Kini saatnya Anda melakukan strategi promosi website Anda. Dalam mengembangkan strategi pemasaran situs website hal yang paling wajib dilakukan adalah mengoptimalkan situs website Anda untuk SEO. Pastinya Anda menciptakan situs website untuk bisa dilihat oleh audiens Anda, maka untuk situs website Anda dapat menjangkau audiens yang ditargetkan, situs website Anda perlu dioptimalkan untuk mesin pencari.

SEO adalah proses membuat perubahan pada desain situs website dan konten Anda untuk menjadikan situs web lebih menarik bagi mesin pencari. Ini untuk memastikan bahwa situs website Anda muncul di halaman satu hasil pencarian untuk kata kunci dan frasa yang relevan. Teknik SEO sendiri sering berubah atau ditambahkan setiap waktu, maka dari itu Anda harus sering melihat perkembangan algoritma Google.

Optimalkan Situs Website Untuk Mesin Pencari

Ada beberapa prinsip yang harus Anda ingat untuk memastikan situs website Anda di optimalkan untuk pencarian:

  1. Kata Kunci – Yang terpenting dari SEO adalah strategi penelitian kata kunci yang relevan berdasarkan bisnis Anda. Untuk menemukan kata kunci relevan, ada berbagai alat yang bisa Anda gunakan. Alat yang paling tepat untuk mendapatkan kata kunci relevan adalah alat yang disediakan oleh Google misalnya Google Keyword Planner. Ini dapat membantu Anda menemukan istilah pencarian yang relevan dengan penjualan bisnis Anda. Serta lebih memahami seberapa banyak orang mencari istilah tersebut secara online.
  2. Konten – Setelah Anda melakukan penelitian kata kunci dan mendapatkan kata kunci potensial. Selanjutnya Anda perlu merencanakan dan membuat konten seputar kata kunci dan frasa tersebut. Tujuannya disini adalah bukan untuk membuat konten yang dipenuhi dengan kata kunci Anda, melainkan untuk membuat konten yang informatif, menghibur dan memberikan solusi yang akan menambah nilai bagi audiens Anda begitu merek menemukan halaman konten Anda di mesin pencari.
  3. SEO On-Page – Selain harus menggunakan kata kunci yang relevan di dalam isi konten yang Anda buat. Anda juga harus memperhatikan elemen-elemen lain yang tidak kalah penting di dalam halaman website Anda. Seperti judul, deskripsi meta, gambar dan tag gambar, disini Anda dituntut untuk menggunakan kata kunci secara strategi ketika Anda membuat elemen halaman untuk meningkatkan SEO.
  4. Pembuatan Backlink – Membuat backlink merupakan aspek yang juga penting dan ini sangat kompleks dari SEO. Disini mesin pencari akan melihat seberapa banyak konten yang menghubungkan kembali ke website Anda sebagai cara memahami apakah konten Anda berharga. Ada banyak cara untuk membangun backlink berkualitas, seperti membuat konten yang ingin ditautkan oleh orang lain.

Dengan meningkatkan SEO pada situs website Anda, Anda dapat bekerja untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi di mesin pencari untuk kata kunci yang relevan. Ini memungkinkan Anda untuk mengarahkan lalu lintas yang lebih relevan ke website Anda untuk hasil yang lebih terukur.

2. Mulai Pemasaran Konten

Strategi Pemasaran situs website Anda yang ke dua adalah dengan mengembangkan pemasaran konten situs website Anda. Pemasaran konten merupakan proses menciptakan dan menerbitkan konten yang berharga dan relevan yang membantu menarik dan melibatkan audiens tertarget Anda. Dengan membuat konten dan memberikan konten yang menarik dan bermanfaat kepada target pembeli Anda. Anda dapat bekerja untuk membangun dan membina hubungan yang lebih kuat dengan prospek yang dapat Anda konversikan.

Ini sangat penting ! Sebelum Anda memulai membuat konten, sangat di sarankan untuk mengembangkan strategi konten. Ini merupakan proses menentukan berbagai aspek rencana konten situs website Anda, seperti:

  1. Yang paling penting adalah jenis konten apa yang akan Anda buat
  2. Topik apa yang akan menjadi fokus konten Anda
  3. Pilih tim untuk membuat konten Anda
  4. Seberapa sering Anda akan membuat dan mempublikasikan konten baru
  5. Jaringan apa yang akan Anda gunakan untuk mempromosikan konten Anda

Jika Anda telah membuat strategi konten, berikutnya Anda dapat bekerja untuk mengembangkan schedule penerbitan konten. Ini akan sangat membantu Anda untuk memastikan bahwa Anda secara teratur menerbitkan konten berkualitas secara rutin dan konsisten.

Jika Anda datang ke pemasaran konten, sangat penting bahwa Anda memilih topik yang relevan dan berharga bagi audiens target Anda. Buatlah berbagai jenis konten seperti postingan blog, infografis, video serta aset konten lainnya yang dapat membantu Anda membangun koneksi yang lebih kuat dengan audiens Anda.

3. Membangun Kehadiran Media Sosial

Yang berikutnya dalam membangun strategi promosi situs website Adalah Anda harus membangun kehadiran media sosial. Dengan melakukan pemasaran media sosial, bisnis Anda dapat memperluas jangkauan secara online dan bertujuan untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas langsung ke situs website Anda. Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam membangun strategi media sosial yaitu menentukan saluran media sosial apa yang akan Anda gunakan untuk menarik serta melibatkan audiens Anda. Anda tidak perlu hadir di semua platform media sosial Anda cukup memilih media sosial yang sering di gunakan oleh audiens tertarget Anda.

Jika Anda sudah mengetahui platform media sosial apa yang akan Anda gunakan untuk membangun strategi media sosial Anda. Langkah selanjutnya adalah dengan membuat akun dan memulai untuk membuat profil media sosial bisnis Anda. Perlu Anda ingat untuk selalu konsisten branding dalam hal gambar dan deskripsi. Anda dapat menyelesaikan sebanyak mungkin profil Anda untuk meningkatkan peluang peringkat Anda dalam pencarian.

cara mempromosikan website supaya banyak pengunjung

Jika Anda sudah melakukan itu semua, kini saatnya Anda memulai membangun kehadiran media sosial Anda. Pastikan bahwa Anda terhubung dengan pelanggan Anda di media sosial. Pastikan juga untuk meletakkan link ke profil media sosial Anda di situs website Anda serta di email konfirmasi pengiriman Anda sehingga pelanggan Anda dan pengunjung situs website bisa melihat profil media sosial Anda dan terhubung dengan Anda.

Setelah itu Anda dapat bekerja untuk menumbuhkan media sosial Anda dengan memposting konten yang menarik dan bermanfaat. Anda dapat membagikan konten situs website ke media sosial setiap hari. Ini bertujuan untuk mendapatkan lalu lintas potensial dari media sosial lalu di arahkan ke situs website Anda. Semakin banyak konten yang Anda posting atau Anda bagikan di media sosial, semakin besar pula kemungkinan audiens tertarget Anda selalu mengikuti postingan Anda dan nantinya terlibat dengan merek Anda di media sosial.

4. Gunakan Iklan Berbayar

Jika SEO bertujuan untuk membawa sebanyak mungkin volume pencarian organik dan akan membutuhkan waktu untuk mengerjakannya. Berbeda hal dengan menggunakan iklan berbayar, jika Anda ingin sedikit lebih mempercepat siklus penjualan, iklan berbayar adalah solusinya. Anda dapat menggunakan iklan berbayar untuk membawa lebih banyak pembeli yang di targetkan masuk ke situs website yang mana pemasaran konten dan elemen-elemen lain dari strategi pemasaran digital dapat berfungsi untuk mengonversinya.

Iklan berbayar yang paling populer di kalangan pebisnis yang biasa mereka gunakan adalah iklan PPC Google dan iklan media sosial. Untuk iklan PPC Google penjelasannya sebagai berikut.

Apa Itu Google Adwords?

Google Ads adalah sistem periklanan yang di tawarkan oleh Google yang mana pengiklan menawar kata kunci tertentu supaya iklan muncul di hasil pencarian Google. Jika Anda ingin kata kunci tertentu dari situs web Anda tampil di halaman satu mesin pencari dalam waktu yang cepat Google Ads dapat membantu. Google menawarkan iklan di mesin pencari melalui Google Ads atau iklan yang menampilkan situs website dari kata kunci tertentu di halaman satu mesin pencari Google.

Iklan Google dapat membantu meningkatkan visisbilitas bisnis Anda secara online serta membawa lebih banyak pengunjung potensial ke situs website Anda. Cara kerja Google Ads adalah menampilkan konten situs web langsung muncul di halaman hasil mesin pencari tepat di atas hasil pencarian organik. Ini berarti jika seorang mengetikkan istilah pencarian atau kata kunci yang relevan yang telah Anda buat iklan, maka mereka dapat melihat konten iklan Anda di bagian atas hasil pencarian (SERP).

Facebook Ads

Iklan berbayar yang dapat Anda gunakan untuk membantu meningkatkan penjualan bisnis kamu berikutnya Adalah iklan media sosial. Jika Anda menggunakan iklan berbayar media sosial juga dapat membantu Anda untuk meningkatkan visibilitas dan mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs website Anda.

Anda bisa menggunakan layanan Facebook Ads untuk iklan berbayar media sosial Anda. Platform Facebook Ads menawarkan fitur penargetan iklan canggih yang memungkinkan Anda memanfaatkan data pengguna untuk menargetkan audiens Anda yang mungkin tertarik dengan merek Anda. Anda dapat mengirimkan konten iklan yang di sesuaikan untuk pembeli ideal ini yang mendorong mereka untuk mengunjungi situs web Anda.

Setelah Anda mengetahui strategi promosi dasar situs website, kini saatnya untuk Anda mempertimbangkan strategi pemasaran digital yang cocok untuk situs website. Agen strategi pemasaran situs website akan sangat membantu untuk mengurus semua kebutuhan situs website Anda. Sehingga Anda dan tim Anda akan terus fokus pada bisnis inti Anda.

Para Ahli pemasaran website kami sangat paham apa yang perlu di lakukan untuk membantu website Anda yang telah di rancang dengan sangat luar biasa. Website Anda kami optimalkan dengan teknik SEO dan iklan Google jika Anda memilih layanan SEO plus Google Ads. Tim ahli kami terampil dalam menerapkan teknik SEO dan strategi promosi website yang akan membantu peringkat website Anda di mesin pencari. Serta meningkatkan lalu lintas potensial dan membangun kehadiran online yang kuat.

Mari diskusi dengan kami sekarang!

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!