Apa Saja Pertanda Situs Web Anda Tidak Ramah SEO

Pertanda Situs Website Tidak Ramah SEO

Apa saja pertanda situs website yang tidak ramah SEO? Mungkin saat ini Anda sedang mencari jawaban dari pertanyaan ini. Tenang, karena kami disini memiliki jawabannya untuk Anda. Di tulisan ini kami akan membantu Anda untuk mengetahui apa saja pertanda situs web yang tidak ramah SEO. Kami tahu bahwa algoritma Google berubah setiap waktu dan terkadang sangat sulit untuk melakukannya. Tapi, itu tidak membuat kami terus belajar dan mengimplementasikan teknik SEO terbaik untuk situs web klien kami.

Jadi, mengapa situs web Anda harus ramah SEO? Dan mengapa itu sangat penting? SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan untuk meningkatkan visibilitas situs website di hasil pencarian mesin pencari. Semakin banyak halaman web Anda yang muncul di halaman satu Google untuk kata kunci yang ditargetkan, semakin banyak pula lalu lintas yang akan Anda terima. Pada intinya SEO merupakan upaya untuk membuat konten pada situs web Anda ramah mesin pencari, sehingga mesin pencari akan memberikan peringkat lebih tinggi di hasil pencarian.

Untuk menaikkan peringkat situ web Anda di halaman satu Google dan menghasilkan lebih banyak lalu lintas. Tidak hanya konten yang harus Anda perhatikan, melainkan ada banyak hal. Mesin pencari seperti Google akan memeriksa situs website Anda dan halaman demi halaman untuk menentukan peringkat untuk Anda. Google akan melihat banyak hal dari situs website Anda, apakah ramah SEO atau tidak. Untuk melihat apa saja pertanda situs web Anda tidak ramah SEO, langsung saja Anda baca informasinya dibawah ini.

1. Kecepatan Waktu Memuat

Apakah Anda pernah mengakses sebuah situs web yang lambat dalam memuat? Apa yang Anda rasakan ketika itu, apakah Anda kesal karena harus menunggu lama? Jika Anda kesal dan meninggalkan situs web tersebut, itu bisa terjadi pada calon pengunjung Anda yang mendapati situs web Anda yang lambat memuat. Bagi kebanyakan pengguna tidak suka menunggu terlalu lama ketika mereka membuka halaman web, itu akan menjadi hal yang sangat menjengkelkan.

Jika situs web Anda memiliki kecepatan memuat seperti kura-kura berjalan, maka bersiaplah Anda untuk kehilangan lalu lintas berharga. Sebagian besar pengguna akan meninggalkan situs web jika memuat lebih dari tiga detik. Jika situs web Anda tidak mampu memberikan kecepatan dalam memuat pada calon konsumen Anda. Coba saja Anda bayangkan akan ada berapa banyak lalu lintas yang akan hilang hanya karena tidak mampu memberi kecepatan memuat.

Tahukah Anda, salah satu masalah yang membuat situs web Anda lambat adalah ukuran gambar yang terlalu besar dan tidak dioptimalkan. Mungkin gambar adalah pemanis bagi artikel, Anda berfikir artikel dengan gambar yang banyak akan lebih menarik. Tapi Anda harus ingat, kebanyakan gambar dan ukuran yang terlalu besar, akan membuat situs web Anda semakin lambat. Kami disini menyarankan akan lebih baik jika Anda memberikan gambar tidak lebih dari 3 untuk artikel Anda. Ini akan membantu untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Tapi, jika Anda ingin tetap menggunakan lebih banyak gambar, kami sarankan untuk menggunakan atau menginstal Plugin pengoptimalan gambar. Atau Anda juga bisa melakukannya dengan manual, misalnya saja mengkompres ukuran gambar terlebih dahulu sebelum di gunakan untuk artikel Anda. Dengan begitu Anda tetap bisa memberikan gambar pada artikel Anda tanpa membuat halaman Anda lambat.

2. Desain Responsive dan Ramah Seluler

Smartphone adalah benda atau alat yang wajib di bawa kemana-mana. Orang-orang menggunakan alat ini untuk berbagai kebutuhan seperti untuk berselancar di internet. Dengan alat ini mereka akan lebih mudah untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan di internet. Dengan menggunakan smartphone juga akan lebih menghemat waktu dan bisa mencari berbagai informasi di internet dimanapun dan kapanpun.

Pertanda Situs Web Tidak Ramah SEO

Hal inilah yang mengharuskan para pemilik situs web untuk membuat situs websitenya responsive dan ramah seluler. Kebanyakan audiens Anda membuka situs web Anda menggunakan perangkat seluler dan jika memberikan tampilan yang berantakan, maka mereka akan segera meninggalkan situs web Anda dan membuka situs web pesaing Anda.

Tapi, tenang jika situs web Anda tidak responsive dan ramah seluler, Anda masih bisa untuk mendesain ulang situs web Anda supaya mudah digunakan di berbagai perangkat. Karena dengan desain ulang website, Anda tidak perlu untuk membuat situs web baru. Ini artinya Anda akan lebih menghemat biaya, tapi Anda memiliki situs web dengan desain baru.

3. Struktur URL

Ketika Anda membuat konten, Anda harus memperhatikan struktur URL, pastikan bahwa URL berisi info yang relevan dengan isi kontennya. Ini akan membuat pembaca bahkan bot pencarian dapat memahami secara detail. Perayap Google sama seperti kita yang akan membaca judul artikel untuk memutuskan apakah artikel Anda perlu diteliti lebih lanjut atau tidak.

Untuk mendapatkan pengunjung yang di targetkan, pastikan bahwa Anda memasukkan kata kunci yang relevan yang ditampilkan dalam URL. Anda harus memastikan tautan yang Anda berikan tepat dengan judul artikel yang Anda buat.

4. Kata Kunci

Kata kunci adalah penentu dalam setiap konten yang di buat untuk mendapatkan lalu lintas yang tepat. Keyword merupakan ide dari pembuatan konten, dimana dengan kata kunci Anda akan menemukan ide untuk membuat konten yang dapat menarik lebih banyak pengunjung. Anda harus benar-benar menggunakan kata kunci yang relevan dengan penjualan bisnis Anda, sehingga Anda tidak salah target pasar.

Google sendiri akan memperhatikan jumlah dan kualitas kata kunci yang Anda gunakan untuk halaman konten Anda. Jadi, pastikan bahwa artikel yang Anda buat memiliki kata kunci yang tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit. Jika situs web Anda adalah WordPress, Plugin Yoast SEO dapat membantu Anda untuk mengontrol jumlah dari kata kunci yang di gunakan.

5. Meta Deskripsi

Yang tidak kalah penting dari pembuatan konten adalah Anda harus memperhatikan meta deskripsi. Meta Deskripsi adalah pratinjau pendek pada postingan konten Anda yang di tampilkan di hasil pencarian. Meta deskripsi mengarahkan audiens untuk mengklik situs web Anda dengan memberikan informasi yang menarik bagi audiens target Anda. Jika Anda berfikir, ini tidak berpengaruh pada lalu lintas, itu salah besar. Karena dengan membuat meta deskripsi yang menarik ini mempengaruhi rasio klik-tayang. Semakin banyak audiens target Anda yang mengklik dan melanjutkan membaca konten Anda semakin bagus pula pengaruhnya untuk situs web Anda.

Untuk membuat meta deskripsi yang akan di baca setelah membaca judul konten Anda di hasil pencarian, pastikan Anda membuatnya dengan 150-160 karakter saja. Jika Anda membuat meta deskripsi lebih dari 160 karakter, maka Google hanya akan menampilkannya tidak lebih dari 160 karakter. Membuat meta deskripsi juga harus memasukkan kata kunci yang Anda fokuskan, seusai dengan judul dan relevan. Jadi, pastikan bahwa meta deskripsi yang Anda buat tidak melebihi dari 160 karakter, karena itu tidak akan di tampilkan oleh Google.

Buat meta deskripsi yang menarik perhatian audiens target Anda, yaitu dengan ajakan bertindak dan buat mereka untuk mengklik halaman Anda. Untuk membantu Anda membuat sesuai dengan karakter yang di perbolehkan, Anda dapat mengikuti petunjuk dari plugin Yoast SEO (Khusus Untuk website WordPress).

6. Tag Judul

Tag Judul adalah elemen judul HTML yang penting untuk SEO dan pengalaman pengguna yang di gunakan untuk menjelaskan secara singkat dan akurat mengenai topik Anda. Yaitu tag Judul hampir sama seperti meta deskripsi yang menyediakan info umum tentang apa yang menjadi spesialisasi Anda. Anda harus membuatnya lebih singkat, karena dari yang direkomendasikan tidak boleh lebih dari 60 karakter.

Jika Situs web Anda adalah WordPress, Anda akan mudah untuk melakukannya. Anda cukup login ke situs web Anda, lalu klik setting, klik general, Anda dapat melihat di baris pertama adalah judul situs Anda. Disitulah Anda dapat memodifikasi sesuai dengan spesialis web Anda.

7. Konten Original

Konten yang original adalah pengaruh terbesar untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi di mesin pencari. Bayangkan jika Anda membuat konten yang copy paste, ini akan membuat mesin pencari seperti Google akan bingung untuk menampilkan konten milik siapa di hasil pencarian. Ini juga akan membuat reputasi Anda buruk karena telah melakukan copy pasti konten milik orang lain.

Untuk membuat situs web Anda ramah SEO, Anda dapat membuat konten yang original, informatif, menarik dan berguna untuk pengguna. Semakin baik konten yang Anda miliki, semakin tinggi pula peringkat yang Anda Anda dapatkan di mesin pencari.

Demikianlah ke 7 pertanda situs web yang tidak ramah SEO yang bisa Anda pertimbangkan untuk membuat situs web Anda lebih ramah SEO. Jika Anda butuh bantuan untuk mengoptimalkan situs web Anda untuk lebih ramah SEO Studio Web dapat membantu Anda. Hubungi kami untuk membicarakan proyek desain ulang situs web Anda. Tim desainer website kami akan membantu mendesain ulang situs web Anda lebih segar dan ramah SEO.

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!