Apakah Anda memiliki website baru dan sedang bingung cara mengelola website untuk meningkatkan peringkat dan traffic? Nah pas sekali, karena di tulisan ini kami sudah menyiapkan cara mengelola website untuk meningkatkan peringkat dan pengunjung.
Cara ini bisa di terapkan untuk website baru dan website lama, jadi bagi pemilik website, wajib mempelajari cara ini. Apalagi jika Anda ingin menaikkan peringkat dan mendatangkan lebih banyak pengunjung, maka Anda harus menerapkannya.
Website adalah salah satu media digital yang di gunakan untuk mendatangkan pelanggan online. Tapi jika di kelola dengan benar maka hanya akan menjadi tontonan Anda sendiri. Karena orang-orang tidak akan tahu bahwa bisnis Anda memiliki website.
Supaya audiens target mengetahui bahwa Anda memiliki website maka Anda harus mengelolanya sehingga mesin pencari menaikkan peringkat di hasil pencarian. Apabila ada banyak keyword yang di beri peringkat tinggi maka pengunjung pun semakin meningkat.
Inilah mengapa situs web harus di kelola dengan tepat, karena jika website di biarkan begitu saja tanpa di optimalkan untuk mesin pencari dan pengguna, maka tidak akan menghasilkan. Website yang tidak di pelihara dengan baik akan sulit mendapatkan peringkat dan juga pengunjung potensial.
Apabila saat ini Anda sedang mencari artikel yang membahas tentang cara mengelola website dengan baik dan tepat, maka disinilah tempatnya. Kami menulis untuk Anda langkah demi langkah supaya Anda lebih mudah menerapkan di situs web Anda. Jadi tidak perlu berlama-lama, mari mulai!
Kunci Sukses Cara Mengelola Website Supaya Peringkat dan Traffic Meningkat
Saat Anda memutuskan untuk membuat website berarti Anda juga harus siap untuk mengelolanya. Karena membuat dengan kelola merupakan satu paket yang tak terpisahkan. Apalagi jika tujuan utama membangun website untuk mendatangkan pelanggan online, maka Anda harus mengelolanya.
Nah berikut beberapa cara mengelola website yang bisa Anda jalankan dengan mudah:
1. Selesaikan Seluruh Tugas Setelah Website Dionlinekan
Meskipun situs web Anda sudah dionlinekan, tapi masih ada tugas yang harus Anda selesaikan. Meluncurkan website membutuhkan banyak biaya dan usaha, dan Anda telah sukses sampai di tahap ini. Tapi ini belum selesai karena Anda harus kembali bekerja.
Meskipun pekerjaan ini telah di selesaikan ketika proses pembangunan website, tapi tidak ada salahnya jika Anda mengujinya sendiri. Jadi apabila ada tugas yang belum diselesaikan sebelum situs web diluncurkan, maka Anda bisa segera menyelesaikannya.
Lalu apa saja tugas-tugas yang harus Anda selesaikan? Berikut penjelasannya:
- Mobile Friendly – Yang wajib Anda periksa adalah apakah situs web Anda mobile friendly atau belum. Desain web mobile friendly sangat penting karena saat ini hampir semua pengguna internet menggunakan perangkat seluler. Jadi Anda bisa memeriksanya dengan mengakses situs web Anda melalui perangkat seluler.
- Periksa Kecepatan Halaman – Berikutnya ialah memeriksa kecepatan situs web Anda. Perlu di ketahui bahwa kecepatan website sangat penting untuk menurunkan jumlah bounce rate. Jadi pastikan bahwa kecepatan website Anda tidak lebih dari 3 detik.
- Responsive – Periksa ukuran layar situs web Anda, apakah tampilannya respons terhadap berbagai perangkat atau tidak. Website yang baik ialah website yang tampilan layarnya profesional yaitu tidak membutuhkan settingan manual.
- SEO Friendly – Yang paling penting adalah memeriksa apakah situs web Anda di buat SEO friendly atau tidak. Website yang SEO friendly akan membantu situs web Anda cepat di index sehingga di beri peringkat.
2. Tentukan Target Pasar
Langkah yang kedua untuk mengelola website adalah menentukan target pasar Anda. Tentu saja ini sangat penting karena berpengaruh pada orang-orang yang akan di jadikan pelanggan Anda. Anda perlu menentukan target pasar dan audiens target supaya Anda tidak salah target.
Sebelum Anda menerapkan strategi pemasaran website, maka Anda perlu memikirkan tentang tujuan dan sasaran situs web Anda. Anda harus melakukan riset kata kunci secara menyeluruh, memiliki konten yang relevan dan CTA (Call to Action) yang memikat.
Apabila Anda sudah menentukan target Anda maka ini akan lebih mudah membuat konten yang nantinya dapat menarik audiens target ke situs web Anda. Ini adalah salah satu cara agar Anda tidak salah sasaran jadi Anda harus menentukan target pasar dan audiens target untuk pemasaran website.
3. Menyajikan Konten-Konten Berkualitas
Jangan biarkan website Anda ketinggalan zaman, Anda harus menyajikan konten baru secara konsisten dengan topik yang relevan dengan industri Anda. Dalam jenis pemasaran apapun tentunya tidak lepas dari konten, karena konten merupakan salah satu elemen penting pendatang pelanggan.
Buatlah konten-konten yang relevan dengan pencarian pengguna dan sajikan secara konsisten. Apabila Anda memilih posting konten seminggu 3 kali maka lakukanlah dengan konsisten. Anda juga harus melibatkan keyword-keyword yang relevan untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung potensial.
4. Memilih Strategi Yang Akan Digunakan
Cara mengelola website yang tidak boleh Anda lewatkan ialah memilih strategi apa yang akan Anda gunakan untuk mendapatkan pelanggan. Ada banyak strategi yang dapat Anda terapkan, tapi yang paling umum adalah SEO, iklan Google dan pemasaran sosial media.
Apabila Anda ingin situs web Anda mendapatkan lalu lintas organik, Anda perlu menerapkan SEO pada situs web Anda. SEO merupakan strategi pemasaran untuk meningkatkan peringkat website sehingga mendatangkan lalu lintas organik yaitu pengunjung yang di hasilkan secara natural tanpa membayar kepada pihak mesin pencari.
Sedangkan Google Ads adalah strategi pemasaran yang mendatangkan pengunjung dengan sistem PPC atau Pay Per Click. Dari namanya saja sudah jelas bahwa strategi ini berbayar yaitu Anda harus membayar untuk setiap iklan yang di klik. Karena di Indonesia menggunakan Google, maka iklan berbayar yang di gunakan adalah Google Ads.
Selain SEO dan Google Ads, Anda juga perlu menggunakan sosial media untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Karena hampir semua orang menggunakan sosial media, maka Anda perlu menjangkau konsumen melalui pemasaran sosial media.
Supaya website Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas, Anda perlu menentukan strategi mana yang akan Anda terapkan. Ini penting dalam mengelola website, karena kunci sukses pemasaran online terletak pada strategi yang di terapkan.
Nah itulah cara mengelola website supaya peringkat naik dan menghasilkan pengunjung lebih banyak. Jika Anda menerapkan cara ini memungkinkan website Anda mendapatkan peringkat tinggi sekaligus menghasilkan banyak pengunjung.
Apabila Anda membutuhkan bantuan dari seorang profesional, silahkan gunakan jasa kelola website dari Studio Web. Kami siap mengelola website Anda dengan teknik yang efektif mendatangkan pengunjung. Hubungi kami untuk mulai diskusi!
artikel sangat membantu , terima kasih semoga lebih banyak membahas artikel” seperti ini