Apa itu PPC (Pay Per Click) Dalam Digital Marketing?

Pay per click PPC modern method of promoting advertising on the Internet.

Sebenarnya apa itu PPC (Pay Per Click)? Mengapa banyak orang melibatkan PPC dalam strategi pemasaran digitalnya? Jawabannya sudah kami rangkai di artikel ini, jadi pastikan Anda membacanya hingga selesai.

Digital marketing mencangkup banyak jenis yang dapat di jalankan oleh pemasar seperti pemasaran konten, SEO, SEM, SMM dan termasuk PPC.

PPC memiliki banyak manfaat yang akan menguntungkan bisnis seperti:

  • Iklan di tampilkan tepat di hadapan audiens target ketika mereka mencari istilah terkait
  • Lebih banyak eksposur dan visibilitas merek saat traffic tertarget di arahkan ke situs web
  • Dapat menjalankan beberapa kampanye dengan kata kunci lainnya
  • PPC yang di optimalkan sangat hemat biaya
  • Mendatangkan traffic instan
  • Menghasilkan CTR yang lebih tinggi, lebih banyak konversi dan tentu saja dapat meningkatkan pendapatan penjualan

Jika Anda pernah bertanya siapa yang harus menggunakan PPC? Jawabannya Periklanan PPC dapat di jalankan oleh siapapun yang terpenting produk atau layanan tidak di tolak oleh pihak penyedia iklan.

Lalu apa sih yang dimaksud dengan Pay Per Click? Yuk cari penjelasannya di bawah ini!

Apa Itu PPC (Pay Per Click)?

PPC atau Pay Per Click adalah jenis pemasaran internet yang melibatkan pengiklan membayar biaya setiap kali salah satu iklan mereka di klik.

Sederhananya, Anda hanya membayar iklan jika iklan Anda benar-benar di klik. Ini pada dasarnya adalah metode ‘membeli’ kunjungan ke situs Anda, selain mendorong kunjungan situs web secara organik.

Pada dasarnya, ini adalah cara untuk membeli kunjungan ke situs Anda, daripada mencoba “mendapatkan” kunjungan tersebut secara organik.

Salah satu bentuk PPC yang paling populer adalah iklan mesin pencari, yang memungkinkan pengiklan membayar penempatan iklan di tautan sponsor mesin pen cari.

Ini berfungsi ketika seseorang mencari kata kunci yang terkait dengan penawaran bisnis Anda. Misalnya, jika Anda menawar kata kunci ‘Jasa maintenance kolam renang’, iklan Anda mungkin muncul di bagian atas halaman hasil Google.

Untuk menciptakan kampanye PPC yang unggul bisa di lakukan mulai dari meneliti dan memilih kata kunci yang tepat. Setelah itu mengatur keyword tersebut ke dalam kampanye dan grup iklan yang terorganisir dengan baik hingga menyiapkan landing page PPC yang di optimalkan untuk konversi.

Mesin pencari seperti Google memberikan penghargaan kepada pengiklan yang bisa membuat kamapnye PPC yang relevan dan di targetkan secara cerdas sehingga anggaran yang di keluarkan lebih hemat.

Apabila iklan Anda menggunakan landing page yang bermanfaat dan memuaskan pengguna, Google akan membebankan biaya yang lebih sedikit per klik iklan Anda.

Tentu saja ini akan menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi untuk bisnis Anda.Jadi ketika Anda ingin menjalankan PPC, pastikan bahwa Anda mempelajari cara melakukannya dengan benar.

Baca juga: Manfaat Kampanye Iklan PPC

Apa Itu Google Ads?

Mengapa di artikel PPC membahas Google Ads? Karena memang iklan Google merupakan jaringan periklanan PPC, jadi sudah tentu masih ada kaitannya bukan?

Iklan Google merupakan salah satu sistem periklanan PPC yang populer di dunia. Google memungkinkan bisnis membuat iklan yang muncul di hasil pencarian dan properti lainnya.

Google Ads menggunakan sistem pembayaran per klik yang mana pengguna menawar keyword dan membayar untuk setiap klik pada iklan yang di jalankan.

Setiap kali pencarian di mulai, Google mengumpulkan pengiklan Iklan dan memilih satu set pemenang untuk menampilkan di ruang iklan yang berharga di halaman hasil pencariannya.

Pemenang di pilih berdasarkan kombinasi faktor, termasuk kualitas dan relevansi kata kunci dan kampanye iklan mereka, serta ukuran tawaran kata kunci mereka.

Karena Google merupakan salah satu mesin pencari yang memiliki banyak pengguna, menggunakan iklan Google untuk mempromosikan bisnis akan sangat membantu Anda mendapatkan lebih banyak prospek. Pertimbangkan beberapa faktor berikut untuk membuat kampanye PPC melalui iklan Google:

  • Pilihlah kata kunci relevan, populer dan memungkinkan besar akan di cari
  • Skor kualitas yang lebih baik akan mendapatkan lebih banyak klik dengan biaya yang lebih rendah
  • Memiliki landing page berkualitas tinggi yang terlihat menarik dan memiliki pesan yang jelas dan relevan.

Jadi bisa di bilang bahwa PPC merupakan pilihan pemasaran yang bagus untuk mengiklankan bisnis Anda. PPC dapat menjadi alat yang efektif untuk mempromosikan produk Anda, mengarahkan prospek ke situs web dan ini pada akhirnya dapat membantu meningkatkan penjualan Anda.

Nah itulah apa yang di maksud PPC, jika Anda ingin menjalankan ikan Pay Per Clik khususnya Google Ads, jangan ragu untuk menggunakan jasa Google Ads dari Studio Web

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!