Alasan Website Harus Dioptimasi Setelah Diluncurkan

Alasan Mengoptimasi website

Jika Anda berfikir bahwa meluncurkan website sudah cukup mendatangkan pelanggan online, itu adalah pemikiran yang keliru. Tugas Anda belum selesai meskipun Anda sudah memiliki situs web yang hebat luar biasa.

Karena untuk mendatangkan pengunjung berkualitas, website Anda harus dioptimalkan untuk pengguna dan juga mesin pencari seperti Google. Jika website Anda di biarkan begitu setelah dibuat maka sampai kapanpun situs web Anda tidak akan menghasilkan traffic.

Seperti halnya jenis pemasaran lainnya yang membutuhkan langkah lanjutan untuk mendatangkan pelanggan. Penggunaan media website juga perlu tindakan lanjutan jika Anda ingin meraih tujuan bisnis Anda. Tapi jika Anda membuat website hanya untuk dijadikan sebagai tontonan Anda sendiri, Anda tidak perlu mengoptimasinya.

Namun jika website di buat dengan tujuan untuk mempromosikan bisnis sehingga menghasilkan penjualan. Itu artinya Anda harus bersiap untuk mengoptimasi website Anda dengan teknik yang benar-benar efektif.

Butuh alasan kenapa website yang sudah selesai di buat dan di luncurkan perlu di optimasi dengan strategi yang tepat? Yuk semak penjelasannya di bawah ini.

Mengapa Website Harus Dioptimasi dengan Strategi yang Tepat?

Memang betul website adalah media digital yang bisa dipergunakan untuk mendatangkan pelanggan. Tapi Anda perlu tahu bahwa untuk mendatangkan pelanggan website juga perlu di promosikan kepada orang-orang yang tepat.

Nah berikut beberapa alasan kenapa website yang baru saja Anda onlinekan harus dioptimasi:

1. Pelanggan Tidak Datang Sendiri

Meskipun website yang Anda buat sangat indah, tetapi itu tidak cukup untuk mendatangkan pengunjung. Pengunjung tidak ujug-ujug datang sendiri tanpa Anda menampilkan situs web Anda di hadapan audiens target.

Supaya website di kunjungi oleh orang-orang yang tepat, maka Anda wajib melakukan serangkaian proses optimasi. Misalnya saja memunculkan halaman web Anda di hadapan audiens target, membuat konten yang relevan dengan pencarian pengguna dan banyak lagi.

Karena pada kenyataanya pengunjung tidak datang dengan sendirinya, itu artinya tugas berikutnya setelah Anda membuat website adalah mengoptimasi website dengan benar. Anda bisa melakukan optimasi SEO untuk mendatangkan traffic organik, atau melakukan iklan berbayar Google Ads untuk menghasilkan pengunjung lebih cepat.

Kedua cara ini efektif untuk mendatangkan pengunjung dan menghasilkan konversi.

2. Website Harus Muncul Di Halaman 1 Mesin Pencari

Bukankah sudah jelas untuk mendapatkan pengunjung website harus dimunculkan dihadapan audiens target? Nah alasan mengapa website harus di optimasi adalah supaya dapat muncul di halaman depan mesin pencari.

Mungkin Anda tahu bahwa pencarian mesin pencari hanya berhenti di halaman 1 hasil pencarian. Sangat jarang orang beralih kehalaman selanjutnya ketika mencari informasi di mesin pencari seperti Google. Karena biasanya hasil yang di tampilkan oleh mesin pencari sudah relevan dengan apa yang mereka cari.

Jadi supaya situs web Anda dapat ditemukan oleh audiens target, itu artinya Anda perlu mengoptimasi website Anda. Mengoptimalkan website untuk mesin pencari dan pengguna adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan pengunjung website.

Baca juga: Cara mengoptimalkan SEO website

3. Menjadikan Website Bermanfaat Bagi Audiens Target Anda

Website yang baru saja diluncurkan mungkin tidak memiliki banyak konten. Fungsi dari mengoptimasi website salah satunya adalah menjadikan website bermanfaat bagi audiens target dengan konten yang relevan.

Konten adalah garda terdepan dalam mendatangkan pengunjung berkualitas. Website tanpa konten bagai mobil tanpa bahan bakar yang tidak akan sampai tujuan meskipun di tunjang dengan mesin canggih.

Website Anda tidak akan pernah di temukan oleh konsumen jika Anda tidak menggunakan konten untuk memancingnya. Konten yang berkualitas yang di beri peringkat tinggi oleh mesin pencari mampu menarik banyak pengunjung ke situs web Anda.

Jika Anda mengoptimasi website dengan konten-konten relevan melibatkan keyword tertarget maka situs web Anda di anggap bermanfaat bagi audiens.

4. Mempromosikan Ke Berbagai Platform

Website yang di optimasi tidak hanya di optimalkan untuk mesin pencari saja, tapi juga di promosikan melalui platform internet lainnya. Website di promosikan melalui platform sosial media seperti Facebook, Twitter, LinkedIn dan banyak lagi.

Karena pengunjung tidak hadir melalui mesin pencari saja melainkan dari platform lain seperti sosial media. Maka ini dengan mengoptimasi website, Anda memiliki peluang untuk mendapatkan pengunjung melalui platform lain.

5. Untuk Menghasilkan Prospek dan Konversi

Mungkin tidak semua orang membangun website bertujuan untuk menghasilkan prospek dan konversi. Tapi umumnya pemilik website apalagi pelaku usaha online memiliki tujuan untuk mendapatkan konversi dan pen jualan.

Tujuan utama mengoptimasi website tentu saja supaya website berkinerja lebih baik untuk mendatangkan prospek sehingga penjualan meningkat. Alasan mengapa website Anda perlu di optimasi yaitu untuk menghasilkan prospek yang mengkon versi. Sehingga penjualan dapat meningkat.

Nah itulah ke 5 asalan mengapa Anda perlu mengoptimasi website Anda. Jika Anda butuh bantuan jasa optimasi website profesional, langsung saja hubungi Studio Web. Bicarakan dengan tim kami layanan yang ingin Anda gunakan, kami siap memberikan layanan dan pelayanan terbaik.

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!